Kamis, 20 Maret 2014

Umar Arsal : yang korupsi PPIP pasti dilacak KPK

Hampir sebanyak 100 desa di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diusahakan PARTAI Demokrat agar memperoleh dana Proyek Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) dari anggaran Kementerian Pekerjaan Umum tahun 2013 ini.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai berlambang mobil mewah tersebut Divisi Tanggap Darurat, Umar Arsal sesaat sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Rabu.

"Sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Sulawesu Tenggara, saya berkewajiban memperjuangkan desa-desa tertinggal di daerah ini untuk mendapatkan dana PPIP dari Kementerian Pekerjaan Umum, sehingga desa-desa tertinggal bisa berkembang sejajar dengan desa-desa lainnya," katanya.

Dana PPIP Menurut Umar dari Kementerian PU setiap desa dialokasikan senilai Rp250 juta, dana tersebut bebas untuk digunakan membangun infrastruktur apa saja sesuai kesepakatan Musyawarah Desa setempat, misal untuk tambahan irigasi, jalan usaha tani, fasilitas air bersih dan lain lain.

"Pengajuan desa yang membutuhkan dana PPIP tersebut dapat disalurkan melalui Rumah Aspirasi Umar Arsal di Kendari" tambah Umar, namun karena alokasi tiap propinsi yang masih terbatas, proposal yang diajukan di rumah aspirasi Umar Arsal tersebut diseleksi untuk mendapatkan desa-desa yang benar dapat menjadi prioritas. Prioritas PPIP tahun ini adalah desa-desa yang belum memiliki listrik dan fasilitas air bersih, karena menyangkut hajat dasar untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat pedesaan itu sendiri.

Mengingat besarnya dana PPIP tersebut Umar Arsal mengingatkan bahwa potensi kebocoran anggaran PPIP ini pasti terlacak oleh KPK dan jangan sama sekali berpikir untuk memanfaatkan kepada kepentingan pribadi, ingatnya.

Tahun lalu di tahun 2012 ada 50 desa yang diperjuangkan Partai Demokrat memperoleh dana PPIP dari Kementerian PU, dan didistribusikan di sembilan kabupaten di seluruh Sulawesi Tenggara. "Saya tetap akan terus memperjuangkan desa-desa di daerah ini untuk mendapatkan dana PPIP dan dana-dana bantuan lainnya dari pemerintah pusat, misal program perbaikan rumah dan rehabilitasi daerah bencana," tutup umar

Baca juga:
Anas: Kalau Saya SBY, Saya Antar Ibas ke KPK
Inilah Komentar BW Soal Curhat SBY Mengenai Ibas
Dituduh Terlibat Hambalang, KPK Bela Ibas yang Ditarik-tarik
Nazaruddin Tekan KPK Tangkap Olly Dondokambey Cs
Lagi, Dua Pendukung Anas Urbaningrum Diperiksa KPK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar